Senin, 24 September 2012

Bakar Ikan Sepanjang 9 KM Pecahkan Rekor MURI











Lens by @zifRayani

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Udin Dohang

TRIBUNNEWS.COM, MUARA BADAK - Aksi bakar ikan massal sepanjang 9 km yang digelar warga Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Rabu (19/9/2012) siang berhasil memecahkan rekor MURI.
Kegiatan bakar ikan yang digelar dalam rangka peringatan HUT Kecamatan Muara Badak ke-48 ini, berhasil memecahkan rekor MURI sebelumnya, yang dibukukan oleh Pemkab Tapanuli, Agustus 2012.
"Tim kami sudah melakukan penilaian, dan memutuskan aksi bakar ikan yang digelar warga Muara Badak sepanjang 9 km memecahkan rekor MURI sebelumnya," ujar Senior Manager MURI, Paulus Pangka, usai menyerahkan piagam Rekor MURI kepada Bupati Kukar Rita Widyasari, Camat Muara Badak Sunggono, dan Ketua Garuda Kukar, Andi Busamaran selaku pemrakarsa.
Awalnya Paulus mengaku sangsi, aksi bakar ikan yang digelar warga Muara Badak bisa memecahkan rekor sebelumnya dibukukan Pemkab Tapanuli Tengah, sepanjang 7,2 km. Keraguan ini mencuat lantaran aksi ini sama sekali tidak mendapat dukungan dana dari APBD, dan hanya digelar tingkat Kecamatan, sementara rekor sebelumnya diprakarsai oleh Pemerintah Tingkat Kabupaten.
"Awalnya saya sangsi, karena biasanya pemecahan rekor MURI seperti dilaksanakan tingkat kabupaten, tapi terbukti warga Muara Badak bisa bersatu membuktikan bahwa mereka bisa memecahkan rekor MURI, tidak hanya tingkat Indonesia, tapi bahkan memecahkan rekor dunia," paparnya.

Sumber :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar